Selasa, 02 Juni 2009

GERAKAN LANJUTKAN SBY PRESIDEN

LATAR BELAKANG


Bahwa untuk melaksanakan kedaulatan rakyat sesuai amanat Konstitusi, maka Pemilihan Umum telah dilaksanakan beberapa kali sejak Proklamasi Kemerdekaan R.I. Dengan Pemilihan Umum tsb diharapkan akan terwujud dan berkembangnya kehidupan demokrasi yang sehat, transparan dan berkualitas. Dalam suasana kehidupan demokratisasi seperti itulah diharapkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara akan berkembang secara serasi untuk menghantarkan bangsa Indonesia menuju cita-cita Proklamasi yaitu masyarakat adil dan makmur dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indoneisa.


Dalam era Reformasi, maka Pemilihan Umum telah dilaksanakan secara mandiri sebanyak 3 (tiga) kali dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Khusus dalam Pemilihan Umum tahun 2004, Presiden untuk pertama kalinya dipilih langsung oleh rakyat dimana SBY tampil sebagai pemenang. Dari sejarah Demokrasi Indonesia, sosok SBY adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang dipilih langsung oleh rakyat, tidak melalui perwakilan sebagaimana Presiden-Presiden sebelumnya.


Selama Era Kepemimpinan Presiden SBY berbagai ujian datang silih berganti baik dari dalam maupun luar negeri. Berbagai bencana alam terjadi di mana-mana. Namun berkat Kepemimpinan yang piawai, arif, bijaksana serta tangguh didukung sikap pantang menyerah dan iman yang kuat, maka berbagai tantangan tsb dapat diatasi. Dampaknya berbagai prestasi diukir dengan keberhasilan yang dicapai di-berbagai bidang baik politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan, diplomasi dan lain-lain. Disamping berbagai prestasi yang dicapai, maka harus diakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sehingga diperlukan kesinambangun kepemimpinan untuk menyelesaikannya.


Dalam tahun 2009 akan dilaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 8 Juli 2009. Disamping SBY akan tampil calon-calon lain untuk saling bertarung. Dengan menghormati hak semua calon Presiden dan tanpa mengurangi rasa hormat terhadap semua calon, maka dari berbagai pertimbangan baik kapasitas, kapabilitas, pengalaman, prestasi dan Kepemimpinan sosok SBY masih yang terbaik untuk dipilih kembali sebagai Presiden. Untuk terpilih kembali SBY sebagai Presiden dalam Pemilihan Presiden pada tanggal 8 Juli yang akan datang, maka tentu perlu didukung dengan kerja keras dengan menggalang semua potensi secara maksimal.


Berdasarkan tolok ukur tersebut di atas, maka GERAKAN LANJUTKAN SBY PRESIDEN lahir untuk berjuang bersama potensi bangsa lainnya menjadikan SBY sebagai Presiden terpilih dan Pemenang pada Pemilihan Presiden pada tanggal 8 Juli yang akan datang. Sikap ini didasari atas berbagai prestasi yang telah diraih SBY selama ini dan untuk melanjutkan dan meningkatkan program pembangunan bangsa selanjutnya termasuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang masih ada menuju Indonesia yang maju, modern, mandiri, damai, aman, adil, makmur sejahtera serta disegani dan dihormati dalam percaturan Intemasional.




DASAR PEMIKIRAN


Disadari bahwa untuk mensukseskan SBY terpilih sebagai Presiden dalam Pemilihan Presiden tanggal 8 Juli nanti, maka semua potensi bangsa harus dikerahkan secara maksimal.


Kenyataan menunjukan bahwa minat dan antusiasme masyarakat terhadap sosok figur SBY untuk terpilih kembali sebagai Presiden sangat besar. Hal ini mengakibatkan koordinasi dari Tim Kampanye Nasional SBY dengan poros koalisi partai tidak dapat menjangkau semua potensi pendukung SBY tsb.


Menyadari hal tersebut di atas, maka lahirlah GERAKAN LANJUTKAN SBY PRESIDEN untuk membantu dan mendukung tugas Tim Kampanye Nasional SBY dalam perjuangan bersama menjadikan SBY terpilih kembali dan keluar sebagai Pemenang dalam Pemilihan Presiden nanti. .


Dukung SBY Di http://lanjutkansby.com